08 September 2009

penat itu membuat saya belajar ikhlas

Setiap agama selalu mengajarkan hal baik dan pasti juga di ajarkan keihklasan.
keikhlasan menurut saya adalah hal yang paling sulit dilakukan untuk seorang manusia.
Saya bukan tipe orang yang beriman kuat, jujur saja iman saya masih lemah namun saya tahu apa yang di bolehkan dan tidak oleh agama saya.

Ketika saya mencoba mengikhlaskan segala penat yang saya rasakan dan segalanya justru berjalan lebih baik.
Beberapa kali saya melakukan itu dengan susah payah tentunya.

Pertama,
Ketika saya patah hati saya mencoba dengan susah payah untuk tidak marah kepadanya apalagi dendam tapi saya coba ikhlaskan semua kejadian itu dan hasilnya sungguh memuaskan
Bahkan saya lupa bagaimana rasanya patah hati. Semua berjalan dengan baik,banyak hal tidak terduga yang membuat senyuman senyuman kecil di bibir kecil saya.
Saat mencoba mengikhlaskan itu saya berkali kali memohon kepadaNya untuk selalu melapangkan hati saya agar say bisa ikhlas.
Bersyukur saya berhasil.
Kamu yang patah hati, cobalah ikhlas dari hati kamu yang paling dalam dan tulus.

Kedua,
Ketika keuangan saya morat marit akibat urusan mendadak yang membuat saya harus mengeluarkan uang banyak dan bahkan tidak tersisa sama sekali gaji saya bulan itu.
Saya berputar otak mati matian bagaimana caranya saya mendapatkan uang lebih untuk keperluan saya lainnya. Alhasil saya tidak mendapat apa apa
Dan sekali lagi saya ikhlaskan uang uang saya yang memang sudah seharusnya keluar dan pasrah pada hari esok.
Ternyata saya mendapat durian runtuh dari orang yang sama sekali saya tidak anggap,bahkan tidak pernah terfikirkan oleh saya dia akan memberikan sejumlah uang untuk saya
Secara cuma cuma. Saya berhasil melewati bulan itu dengan tenang.
Kamu yang sedang kesusahan, cobalah ikhlas dari hati kamu yang paling dalam dan tulus.

Ketiga,
Saya tipe orang yang pemalas, dan saya paling tidak suka di suruh apalagi oleh orang yang tidak ada pengaruh apa apa di hidup saya. Tapi itu tidak lagi
Saya akan berusaha menolong siapa saja yang membutuhkan bantuan saya, semenjak saya belajar ikhlas untuk membantu orang lain.
Ternyata dengan membantu orang lain ada hal yang sangat membanggakan untuk diri sendiri. Dan rasa puas yang tidak bisa di beli oleh uang.
Kamu yang sombong, cobalah ikhlas dari hati kamu yang paling dalam dan tulus.

Ikhlas adalah kebahagian