01 September 2009

Pengeluh Sempurna

"saya harusnya tetap diam tapi saya tidak bisa untuk berhenti mengeluh tentang kehidupan saya, saya mengeluh gaji saya kurang, saya kurang cantik, saya gendut, saya kurang tinggi, saya tidak bahagia, rumah saya kecil, saya tidak bisa melakukan ini dan sebagainya.."

Pengeluh sempurna selalu tahu apa yang mereka butuhkan dan selalu melupakan apa yang dia punya, mereka tahu betul bagaimana cara merangkai kata kata menjadi kalimat yang sangat sempurna untuk mengeluh.

banyak yang selalu mengeluh dengan keadaannya sendiri, bukannya itu hanya menyiksa dirinya sendiri bukannya itu hanya membuat dia tidak lebih bahagia dari semua keluhannya.
Mengeluh memang kadang menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan apalagi jika keluhan itu di tanggapi dengan orang berpendapat sama, emosi terpancing dan semakin membuat kesimpulan kalau keluhan yang dimiliki adalah benar adanya.

sebetulnya saya sendiri tidak bisa menyimpulkan apa hasil dari keluhan keluhan itu? selain membuat hati semakin sesak karna tidak bisa mendapatkan yang diiginkan..

belajar untuk tidak mengeluh itu lebih baik.